IMG-LOGO
Berita

KEGIATAN KADER PKK DUSUN KALISARI DALAM RANGKA MENYUKSESKAN LOMBA DESA BINAAN TAHUN 2019

Create By 11 September 2019 11 Views
IMG

Mranggen, 11/9/2019. Desa Mranggen di pagari Dusun Kalisari yang terletak disebelah utara dari arak kantor desa yang berjarak 3 Kilometer. Dusun yang lansung berbatasan dengan Taman Nasional Gunung Merapi ini berpenduduk laki-laki 205 dan perempuan 236. terdiri dari 8 Rt. Sebagai dusun penghabisan mayoritas penduduknya bercocok tanam. Di Dusun ini ada yang membuat tempe kedelai yang menjadi makanan asli indonesia. Masyarakat yang majemuk dapat bersatu dengan kegiatan kesenian berupa jatilan " Kudho kinasih ". Kegiatan keagamaan juga tidak pernah berhenti. Semua warga menganut agama islam.

Kegiatan yang dilakukan kader PKK dusun kalisari juga dapat dikatakan aktif. Dari kegiatan Posyandu, Pengajian , lomba menyambut HUT RI dan kebersihan lingkungan. Mereka bahu membahu untuk menata wajah Dusun Kalisari. Jika kita melewati sepanjang jalan di dusun ini akan terpampang keindahannya dengan hiasan pohon bunga yang dibuat dari sampah plastik kresek. Jatilannya sering diundang tampil dalam kegiatan masyarakat dan pemerintah. Posyandu balita juga rutin dilaksanakan bahkan juga posyandu lansia.

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019 kader PKK Dusun kalisari mengadakan lomba membuat tumpeng pada tanggal 15 Agustus 2019. Sebagai pemenang 1 adalah dari Rt. 05 . Juara 2 dari Rt. 08 dan juara 3 diraih ibu-ibu dari Rt. 03.

Ibu Kadus yang juga kader PKK desa mengatakan "  Lomba tumpeng ini kami adakan selain untuk menyambut HUT RI juga sebagai bentuk syukur warga kalisari kepada Allooh SWT atas berkah karunia-Nya sehingga kami dapat hidup dengan sejahtera."

" Kami juga ikut berusaha keras menyukseskan lomba Desa Binaan tahun ini. Harapan kami Desa Mranggen dapat sukses menjadi pemenangnya. Sehingga usaha kami tidak sia-sia " imbuhnya.