IMG-LOGO
Berita

KONTINGEN PAWAI POTENSI DESA MRANGGEN PADA KARNAVAL KEC. SRUMBUNG 21 AGUSTUS 2019

Create By 21 August 2019 6793 Views
IMG

Mranggen, 21 Agustus 2019. Dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tingkat Kec. Srumbung tahun 2019 Desa Mranggen ikut aktif berpartisipasi memeriahkan even karnaval potensi desa se Kec. Srumbung dengan mengirimkan kontingennya. Didalamnya terdapat unsur Perangkat Desa, Linmas Desa dan Pemuda dari Dusun Kalisari. Perangkat Desa mengenakan seragam kostum adat jawa lengkap, Linmas Desa mengenakan seragam Linmas lengkap dengan alat komunikasi sedangkan pemuda Kalisari memakai rumbai-rumbai yang di buat dari bahan alam yang dikreasi menjadi pakaian kesenian tradisional yang unik dan sangat menarik. 

Sebelum mulai pawai kontingen berpose di depan tugu Welcome to Mranggen Village yang berada di pertigaan selatan gondangsari. selanjutnya berjalan menuju Dusun Soropadan . Di sini koordinasi formasi di padukan antara Perangkat Desa, Linmas Desa dan Pemuda Kalisari. Selanjutnya berjalan menuju start di lapangan Desa Srumbung untuk antri sesuai nonor urut yang sudah ditentukan panitia. Sembari menunggu giliran start peserta menggunakan waktu untuk berfoto-foto yang akan diabadikan sebagai kenangan yang mengesankan. 

Tiba saat start kontingen Desa Mranggen menunjukan aksinya dimuka halayak penonton dengan yel-yel dari linmas desa yang sangat mengagumkan di tambah gerakan baris berbarisnya. Penonton dibuat terpesona dengan perform Linmas desa dengan tepuk tangan dan sorak yang cukup ramai. Apalagi ketika Pemuda kalisari menampilkan kebolehannya hamir semua penonton berjejal ingin menonton keunikan, kesemangatan, kekompakan, dan keindahan pakaian yang di kenakan dari bahan alam asli. 

Di depan panggung kehormatan kontingen dari Desa mranggen menunjukkkan perform masing-masing unsur. Perangkat desa dengan kostum adat jawa berjalan serempak sambil memberi hormat kepada Bapak camat Srumbung dan semua tamu kehormatan  dilanjutkan atraksi Linmas Desa Mranggen dengan PBB dan yel-yelnya yang dapat menyulap penonton menjadi terpukau sambil bertepuk tangan. Disusul pemuda Kalisari yang memang sudah begitu siap menunjukkan aksinya menambah decak kagum semua yang hadir. 

Perjalanan karnaval menuju gedung TEA Desa Srumbung sebagai tempat vinis karnaval selama dalam perjalanan kontinen tidak henti hentinya melakukan performnya sehingga penonton yang melihat sangat senag dengan pertunjukan dari Desa Mranggen. Semoga kehadiran kontingen dari Desa Mranggen selalu dikenang dan tunggu partisipasinya lagi pada even karnaval pada taun yang akan datang. SUKSES DESA MRANGGEN